.: everybody has secrets – continue :.

January 25, 2008

A New Star Has Born

Filed under: olahraga — cepi @ 8:05 am
Tags: ,

Kemarin saya pulang cepat, tenggo. Selain karena masih cape dan mengantuk, juga karena kepengen nonton semifinal Australia Open, Men’s Single, antara Rafael Nadal (Spanyol, unggulan 2, 20 tahun) melawan Jo-Wilfried Tsonga (Perancis, non-unggulan – peringkat 38 dunia, 22 tahun).
Sebelumnya saya sudah menonton Tsonga sewaktu dia bermain di perempat final, melawan petenis Rusia unggulan 14, Mikhail Youzhny. Pertandingan yang sangat seru, dan karena Tsonga non unggulan plus bermain bagus, saya mendukung dia. Dan dia menang.
Namun begitu tahu bahwa dia akan menghadapi Nadal di semifinal, pikiran saya, tidak mungkin dia dapat melaju. Paling hanya sampai semifinal saja.
Karena itu saya sangat surprise sewaktu menonton pertandingan kemarin. Nadal dibuat tidak berkutik sama sekali. Bukan karena Nadal bermain buruk, tapi karena Tsonga bermain sangat baik. Outstanding performance. Dengan cegatan netnya, pukulannya yang ke pojok lapangan sampai service ace-nya, semua sulit dikembalikan Nadal. Terlihat hasilnya dari skornya, 6-2 6-3 dan 6-2. Pertandingan yang jauh lebih mudah daripada perempat final.
Kalau penasaran Tsonga seperti apa, media mengibaratkannya seperti Muhammad Ali. Memang mirip sih hehe..
Prestasi sebelumnya juga tidak terlalu bersinar. Walaupun dia sempat merajai sektor grand slam yunior (seangkatan Marcos Baghdatis – Cyprus), tetapi prestasinya di tunggal tidak terlalu bersinar. Saat ini dia baru menjuarai 2 gelar di ganda, dan bahkan belum pernah menjuarai nomor tunggal. Tetapi sekarang, dia ada di final salah satu turnamen Grand Slam? Wow..
Perjalanan sebelumnya pun tidak mudah. Ada 4 pemain 20 besar dunia yang ditumbangkannya, yaitu Andy Murray (9), Richard Gasquet (8), Youzhny dan Nadal. Memang cocok kalau dijuluki ‘pembunuh raksasa’.
Di final, Tsonga akan bertemu antara si nomor satu Roger Federer atau unggulan 3, Novac Djokovic, yang baru akan bermain sore ini (lagi-lagi jam 15.30 WIB). Harapan saya Federer lah yang menang, karena dari dulu saya selalu mendukung dia. Tapi kalau sampai Federer yang ketemu Tsonga di final, saya juga bingung harus dukung siapa. Sepertinya lebih berat ke Tsonga. Siapapun lawan Tsonga di final, sepertinya final Australia Open tahun ini akan menjadi pertandingan yang menarik untuk ditonton.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: