.: everybody has secrets – continue :.

January 30, 2008

About Coffee

Filed under: makanan — cepi @ 8:03 am
Tags:

Belakangan ini saya jadi ‘agak’ doyan sama kopi. Itu karena dua hari kemarin saya teler berat, di rumah masih mengerjakan presentasi sehingga tidurnya kurang. Sebenarnya sih tidak terlalu kurang banget, tapi kualitas tidurnya jelek (keluhan standar dari saya, saya sering sekali susah tidur, sehingga seberapa banyak jam tidur kadang tetap saja saya lemas dan mengantuk di kantor). Jadi, pagi-pagi saya langsung mendoping kopi, salah satunya Nescafe Ice.

Kemarin saya beli tambahan stok Nescafe Ice di Indomaret dekat kost. Di bagian belakang kotaknya, tertulis info lebih lanjut tentang kopi di http://www.nescafe.com. Setelah saya buka link itu, ternyata di sana ditulis manfaat-nya ngopi selain menghilangkan kantuk, a.l. mencegah parkinson, asma, memperbaiki kinerja liver, mengandung anti oxidant dll lainnya yang belum sempat saya buka artikel-artikelnya. Agak bingung juga, karena setahu saya minum kopi itu sangat tidak dianjurkan, karena cafeinnya berbahaya. Sepertinya walaupun saya sudah baca artikelnya, tetap saja saya akan menghindari kopi sebisa mungkin, hanya minum kalau kepepet, juga mengingat keluhan saya yang sering sekali susah tidur.

Oh ya, kopi-kopi favorit saya, selain Nescafe Ice, juga kopi di Bengawan Solo Cafe, the Ultimate, dan kopi Vietnam di Vietopia Cikini. Bengawan Solo ada di Menteng Huis, juga ada di MKG. Sudah lama juga tidak ke sana, nanti deh kalau mampir-mampir, jadi kepengen.

4 Comments »

  1. Cep, kalo kata g Nescafe rasanya agak acem-acem gitu deh. Dulu g suka sama indocafe coffeemix, tapi ternyata perut renta g udah ga bisa diajak kompromi.. sekarang ganti yang lebih ringan, GoodDay aja.. Eeh, seminggu terakhir malah ikut-ikutan perih tiap kena GoodDay juga huu huu huušŸ˜¦
    Yauda dehhh.. say g’bye dulu aja ama kopi untuk sementarašŸ˜¦

    Comment by Vera — January 30, 2008 @ 9:58 am | Reply

  2. Hehe kalo perut saya suka berontak sama susušŸ™‚ suka kembung banget.. jadi diet ala WRP sementara gak dijalanin dulu deh.. soalnya dgn perut kosong terus minum susu, sepagian perutnya gak enak..

    Comment by cepi — January 31, 2008 @ 7:50 am | Reply

  3. gw juga demen sama nescafe ice cep, tapi efeknya lebih dahsyat daripada nescafe instan biasa ya?
    tapi ada juga nescafe baru yang enak dan ga gitu kopi rasanya..nescafe mochacinno. rasanya lebih coklat. tapi juga kurang ngefek sih..gw abis minum itu bisa tidur nyenyak.

    Comment by siska — January 31, 2008 @ 9:16 am | Reply

  4. oya, minum kopi itu tidak dianjurkan kalo kebanyakan.
    seperti halnya teh, teh juga mengandung kafein kalee. kalo kebanyakan juga ga boleh. kopi kalo masih satu gelas sehari malah dianjurkan katanya. yah, after all too much of a good things kan ga jadinya ga bagus juga.

    Comment by siska — January 31, 2008 @ 9:20 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

