.: everybody has secrets – continue :.

March 14, 2008

Sate Padang

Filed under: makanan — cepi @ 2:40 pm
Tags:

Saya sempat tergoda dengan suatu acara di Metro TV, yang mempromosikan Sate Padang Mak Adjat di Gunung Sahari (dekat Golden Truly) enak buanget. Non kolesterol, karena bukan daging. Terus saya browsing, dan baca dari sebuah blog, katanya juga enak buanget.

Setelah dicoba.. ternyata rasanya.. Jawa banget😦 saya bingung, kok bisa ya dibilang enak banget. Makannya aja sampe eneg…

Sate Padang terenak menurut saya adalah:

1. Sate Padang Mak Syukur, aslinya dari Padang Panjang, biasa ditemui di Food Court Mall di Jakarta, antara lain Mal Atrium Senen dan Mal Kelapa Gading. Dulu juga ada sih di food court Pasaraya Manggarai, tapi sudah lama tidak ke sana, dan ngga tau masih ada atau tidak.

2. Sate Padang depan Unpad, di Bandung. Memang kaki lima, tapi bumbunya enak, meresap sampai ke dagingnya. Kalo kata abang sih biasa aja lah, dia masih suka sama Sate Padang yang berikut:

3. Sate Padang di Jl Sahardjo, yang ada di Restoran Martabak Kubang. Kalo abang lebih suka yang ini, saya tetep lebih suka yang nomer 2 hehe🙂

4. Terus ada juga yang bilang Sate Padang yang di pinggir sungai Ciliwung, deket Alun-alun Bandung enak, tapi buat saya (baru nyoba sekali sih), biasa aja…

Pokoknya yang Mak Adjat gak oke deh…. gak tau yah kalau ada yang suka..

3 Comments »

  1. Wah, ada yang kurang mbak…
    izin neh kasih referensi satu lagi yang enak di Bukit tinggi, dekat Jam Gadang, tapi saya lupa namanya, heheh
    namanya aja di BUkit tinggi, temapt asalnya.
    salam kenal
    rachmawan.wordpress.com

    Comment by rachmawan — March 14, 2008 @ 9:28 pm | Reply

  2. Waa.. saya kok baru tau di Bukit Tinggi ada sate yang enak. Terakhir ke Bukit Tinggi tahun 2006, sempet makan di pasar itu (warung makan yang katanya enak banget, dan beken banget, namanya lupa), tapi kok saya bilang rasanya biasa aja. Tapi saya ngga tau kalau ada sate padang enak di situ.
    Bahkan sate padang Mak Syukur yang di Padang Panjangnya pun, rasanya biasa aja (malah lebih enak yang di Jakarta).
    Atau selera saya berubah ya hehehe..

    Salam kenal juga..

    Comment by cepi — March 17, 2008 @ 8:39 am | Reply

  3. cepii.. cepii.. kalo sate padang di jakarta, ya selera mayoritas orang jakarta doong yang emang masih kebanyakan orang jawa (yaahh kayak gue ini lah).. hahaha..

    Comment by Dian Indrawaty — March 17, 2008 @ 6:38 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

