.: everybody has secrets – continue :.

April 3, 2008

Jeleknya Sinyal Satelindo – Matrix

Filed under: telepon — cepi @ 4:18 pm
Tags: ,

Belakangan ini sering sekali sinyal Matrix saya hilang. Hilangnya tidak tanggung-tanggung, bisa sampai sejam. Kalau dirata-rata, 1 jam per minggu deh. Hal ini sangat menyebalkan, karena saya adalah pemakai loyal Satelindo, yang mana nomer saya ini dulunya adalah prabayar sampai saya ganti jadi pasca bayar (karena saya paling malas kalau harus mencari pulsa di saat kehabisan), dan walaupun di Indonesia ini telah beredar berbagai macam perang tarif saya tetap tidak mengubah nomor saya, walaupun tagihan setiap bulan cukup tinggi, antara Rp 300 – 500 ribu per bulan.

Kemarin adalah termasuk salah satu hari yang menyebalkan. Saya janjian sama abang jam 20.15 ketemu di kantornya, dan sewaktu saya sudah sampai dan mau sms dia, sinyalnya hilang. Dan walhasil, saya nunggu, abang juga  nunggu, sampai akhirnya dia turun dan mencari mobil saya di bawah. Membuat kita kehilangan waktu 40 menit KARENA TIDAK BISA KONTAK LEWAT HENPUN YANG SINYALNYA HILANG!!!!

Lucunya, di saat saya sedang posting ini, saya mendapat telepon dari CS Indosat. Saya dianugerahi penghargaan salah satu customer terbaik Indosat, dan mendapat reward, 1 kartu matrix gratis (lagi), dengan keistimewaan bebas abonemen 6 bulan, serta mendapat free SMS 120 buah.

Just to know ya Indosat, walaupun saya berterima kasih atas tawarain ini, untuk saya yang penting itu adalah NOMOR HENPON SAYA TIDAK BERUBAH-UBAH, karena nomor henpon ini sudah tersebar dari Sabang – Merauke. Saya tidak pernah tertarik pada perang iklan seluler mau tarifnya 0.1 per detik, 0.0000000000000001 per detik atau berapapun itu. Saya lebih tertarik membuat orang-orang yang ada keperluan dengan saya mudah menghubungi saya, dan jika saya ganti nomor itu hanya akan menyulitkan mereka. Kalau memang mau memberi reward, berilah diskon kepada tagihan bulanan saya. Selain itu yang paling penting, please maintainlah kehandalan sinyalnya. Perhatikanlah juga kami, para customer pasca bayar, dan tidak hanya berlomba-lomba menarik konsumen pra bayar. Perlu diperhatikan bahwa kebanyakan KONSUMEN PASCA BAYAR ADALAH KONSUMEN LOYAL , sedang konsumen PRA BAYAR KEBANYAKAN (walau tidak semua) ADALAH KONSUMEN TIDAK LOYAL YANG AKAN SEGERA BERPINDAH JIKA MENEMUKAN TARIF YANG LEBIH MURAH.

Dengan seringnya sinyal henpon saya hilang, kemungkinan begitu saya mendapat tawaran nomor korporat/nomor kantor menjadi nomor Halo (Telkomsel), saya akan segera menggantinya. Selain karena alasan-alasan di atas, saya juga kecewa dengan lambatnya pelayanan CS Indosat di Sarinah yang selalu membuat saya harus menunggu satu jam setiap kali saya datang ke sana.

9 Comments »

  1. Dari dulu juga gue bilang ganti Xplor Cep hehehe..
    tarif oke, pelayanan oke, sinyal juga bolehlah *pemakai setia xplor sampe ke thailand sekalipun*

    Comment by Risna — April 3, 2008 @ 4:51 pm | Reply

  2. Well, daku tetap mempertimbangkan satelindo / telkomsel (but maybe sekarang berat ke telkomsel), karena di kantorku ini kebanyakan orang pakai telkomsel. Telepon dan sms ke sesama operator tetap lebih konsisten dan lebih ekonomis lah daripada operatornya beda🙂

    Comment by cepi — April 4, 2008 @ 9:14 am | Reply

  3. iya cep!! gua juga sebel kenapa yah satelindo jelek bangettttttttttttttttttttttttttttt gua mau ganti, tapi bingung juga ntar banyak yg lost contact ama gua kan sebel bgt, masak mesti keep 2 nomor seh ya?

    Comment by tantri — April 6, 2008 @ 7:41 am | Reply

  4. ehm…..kenapa ya pada protes sinyal indosat jelek?
    sepertinya gw ga pernah ilang sinyal lho…jadi sampe sekarang ya masih puwaaaaasssss pake matrix (udah lebih dari 5 tahun lho, tetap setia)

    Comment by siska — April 8, 2008 @ 12:07 pm | Reply

  5. jangan2 yang jelek DOPOD 838 PRO gue ya?
    emang sih mencurigakan… sejak awal beli gue sudah tidak puwaasss.. ya leletnya, ya hangnya, dan aneh2 lainnya. Tapi berhubung sudah keburu beli dengan harga lumayan (mahal) ditahan2in deh 2 tahun😦
    maybe gw bakal beralih dari PDA aja kalo masa berlakunya si dopod ini selesai😦 higs higs higs

    elu jelek sinyalnya gimana Tan? suka ilang juga gaks?

    Comment by cepi — April 9, 2008 @ 5:52 pm | Reply

  6. Cin, XPlore juga kalo di Padalarang sinyalnya lep-lep-an.. cuma ya ga separah itu sih ampe 1 jam. Paling juga beberapa detik doank.. Yang paling ga pernah ada komplen sih kartu Halo😀

    Comment by Vera — April 10, 2008 @ 10:46 am | Reply

  7. Saya punya 2 nomer matrix ,yg salah satunya juga udah lebih dr 6 tahun, dan istri saya pun pake matrix.Memang tidak ada istimewanya .Paling istimewanya ya karena pasca bayar paling mahal.Memang pelanggan MATRIX ndak pernah diperhatikan walau sangat loyal. Katanya per 14 April 08 turun tarif, yg murah cuma sms nya, tetapi untuk SLJJ malah naik lebih mahal, dulu 500rp/menit antar MATRIX sekarang 210rp/15 detik kalo dihitung jadi 840rp/menit,,bukan turun tp naik..duhhh malangnya pelanggan matrix
    Kayaknya XL jauh lebih murah…ya…

    Comment by iwan setiawan — April 12, 2008 @ 11:04 am | Reply

  8. Aduh kasih tau ya, jadi apa ngga tuh tarifnya…
    Saya juga langganan sejak.. 3-4 tahun yang lalu deh rasanya, dan hingga saat ini tidak ada penghargaan sama sekali (semua penghargaan pasti ada embel-embel di belakangnya). Rasanya saya sudah dua kali ditawari kartu matrix gratis (padahal saya gak butuuuh.. please deh kalo emang niat kasi hadiah, berikanlah hadiah yang sesungguhnya).

    Comment by cepi — April 14, 2008 @ 12:11 pm | Reply

  9. […] Jeleknya Sinyal Satelindo – Matrix […]

    Pingback by Sinyal Indosat Matrix Hilang dari SIM Card Saya : Moh Arif Widarto — March 13, 2009 @ 11:04 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

