.: everybody has secrets – continue :.

April 23, 2008

Gerai Samsat di Artha Gading

Filed under: curhat — cepi @ 7:41 pm
Tags: ,

Aha, akhirnya saya punya waktu juga untuk memposting pengalaman saya mengurusi pembayaran pajak mobil di Gerai Samsat di mall (Artha Gading).

Awalnya saya memilih membayar pajak di sini daripada di kantor polisi atau mobil keliling adalah.. karena saya tidak tahu di mana lokasinya yang dekat kantor saya di Jakarta Pusat🙂 Selain itu, image saya tentang kantor polisi adalah penuh polisi-polisi yang menawarkan jasa untuk calo (males banget kan). Terus, pelayanannya jutek.

Jadilah saya ke Gerai Samsat yang di Artha Gading. Tampilan luar memang bagus, tapi juteknya tetep aja. Jadi dokumen-dokumen saya itu disimpan di Bandung, dan diantar khusus oleh orang dari Bandung ke Jakarta, yang juga menemani saya mengurus pajak. Saya isi formnya, kemudian diuruslah form itu oleh orang dari Bandung itu ke petugasnya. Ternyata dokumennya belum lengkap, tapi cara menyampaikannya itu lho, mentang-mentang menurut perkiraan dia yang mengurus ini adalah supir, dia ngomongnya begini “Pak, tolong bilang ya, Pak Polisi tidak mau menerima dokumen seperti ini blablabla”. Saya langsung datang ke kasirnya, langsung saya sampaikan juga masalahnya dengan nada jutek. Lha iya lah, saya kan pelanggan gitu lho, saya yang bayar. Mau ada masalah apapun harusnya mereka menjelaskan dengan ramah, tidak sok sombong gitu. Baru deh nada suaranya agak berkurang tingginya. Karena dokumen kita belum lengkap, harus balik ke Bandung lagi nih untuk mengurus tambahannya. Sebelum kita pergi, kita sudah tanya nih, apa saya sebagai pemilik harus ikut ke sana lagi atau tidak, karena saya kan kerja. Katanya tidak perlu, bisa diurus siapa saja. Ya sudah, kita pun pulanglah..

Dua hari kemudian, kita ke sana lagi. Saya ikut, karena saya khawatir yang dari Bandung ini tidak hafal jalan ke Artha Gading. Tapi karena sebelumnya sudah dibilang bahwa siapapun bisa mengurus, saya pun jalan-jalan saja ke Valino Donna, terus JCo dan membiarkannya mengurusi ke atas. Belum lama, saya ditelepon. Katanya saya harus muncul di sana, karena si petugasnya tidak mau menerima bayaran kalau tidak muncul. Lha, kan jadi bingung lagi, kemaren bilangnya gapapa sekarang bilangnya saya harus muncul??

Setelah saya muncul, terus dia bilang gini (petugas yang kemaren juga) “iya, kalau mau diwakilkan harus pakai surat kuasa dong <jutek mode>”. LHA, BILANG DONG DARI KEMAREN!!!! How do we know gitu lho, elu gak bilang gitu dua hari yang lalu.. duodol….

Pokoknya saya paling tidak terima kalau saya sebagai pelanggan malah dijutekin atau disia-siakan. Tidak hanya kali ini saja saya manyun di depan kassa, di Kentucky Km 57 Cikampek juga pernah, karena antrian saya disalip orang dan si mbak-mbaknya cuek aja (udah gitu lama lagi!). Terus di CS Satelindo juga, setelah dengan semena-mena mereka memutuskan matrix saya, karena mereka menganggap saya belum bayar –> lha saya kan bayar pakai debet kartu kredit, mana saya tahu debetnya gagal atau tidak??? Sudah gitu proses menghidupkannya lagi pun makan waktu 1 hari. Gubrak deh.. rasanya benar-benar dianiaya..

 

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

