.: everybody has secrets – continue :.

May 8, 2008

Berburu Rumah Idaman – Part 1

Filed under: 1 — cepi @ 2:07 pm

Hehe.. sesudah posting pertama saya di sini, rasanya kok seru juga kalau saya memposting ‘sejarah’ saya dalam mencari rumah🙂 Lucu buat dibaca-baca suatu hari nanti, dan mungkin saja akan ada beberapa orang yang senasib dengan saya (sedang mencari rumah), dan bisa menemukan rumah karena huntingan saya.

Sebagai orang yang sudah beberapa kali hunting rumah, saya sekarang sudah ‘mahir’ dalam mempersiapkan perlengkapan hunting: laptop dengan Jakarta Map di dalamnya (untuk mencegah nyasar), makan & minum secukupnya (karena kalau siang panasnya bisa luar biasa, mending kalau bisa nemu resto). Cape juga sih menenteng-nenteng laptop, tapi saya rasanya sudah ketergantungan sekali sama laptop saya, jadi pasti saya bawa kemana-mana (apalagi ke daerah yang belum saya kenal sama sekali).

Seperti sudah saya posting sebelumnya, kami mulai mencari dari daerah BSD. Why BSD? Karena teman saya yang waktu itu akan segera menikah, sudah beli rumah di sana. Dia recommend kita keliling-keliling saja BSD, cari rumah secondnya (banyak papan nama DIJUAL). Terus kunjungi agen property yang jual rumah secondnya (dia pakai Ray White), untuk bertanya-tanya lebih lanjut. Sesudah konsultasi dengannya, BSD itu ke arah mana dan ambil jalan yang mana, kami pun cabut ke sana.

Ternyata memang jauh (dari Jakarta Pusat). Kami masuk tol Sedyatmo (naik dari Pramuka), kemudian arah Jagorawi, masuk JORR, ke arah BSD City. Mungkin ada sekitar 30 km. Sampai di BSD CIty, kita langsung saja cari komplek yang rumahnya dibeli teman saya itu. Ketemu, ternyata lucu juga. Kita foto rumahnya (dan rumah tetangga-tetangganya yang juga akan dijual), catat nomor kontak personnya (mostly RayWhite), kemudian baru ke RayWhite.

Kebetulan mbak-mbak RayWhitenya baik banget. Kita ditunjukin rumah-rumah second kisaran 200-300an juta (karena kemampuannya memang segitu), di daerah Nusa Loka, DeLatinos, sama Neo Catalonia. Karena baru pertama kali cari rumah, sempat shock juga: mahal, kecil, dll… Kalau rumah baru kayanya gak affordable deh di BSD, secara.. mahal bo… 400an lah minimal

Besoknya, kita ke Bintaro. Enaknya sih kemarin langsung, tapi karena dari BSD sudah jam 5 sore, apa boleh buat. Karena ngga mau jauh-jauh kayak kemarin, kita sekarang coba lewat dalam kota: Kuningan – Mampang – JORR – Exit Bintaro. Apa boleh buat.. NYASAR. Walau bawa laptop, kami malas buka laptop untuk melihat kita ada di mana dan bagaimana cara ke sana. Salah saya juga sih, sok tau belok kanan pas di Mampang, karena kok tolnya nggak muncul-muncul juga. Jadi rute nyasarnya lucu: Kuningan – Mampang – belok kanan ke arah blok M – Kebayoran Lama (atau Baru ya? lupa) – Cipulir – (sempat lewat KOLONG JEMBATAN TOL, sialnya gak ada entrance ke tolnya) – BINTARO (finally, sektor yang paling depan). Ketemu kantor marketingnya (di bunderan, gedung Permata Bank). Agak bingung, karena walau hari libur, tapi kok rame. Dikasi tau sama marketingnya, rumah baru sekarang tinggal di MAHAGONY. Permata, Althia, sudah habis. Mahagony pun bukan sektor 9, di luar sektor 9. Ke arah sektor 9 dulu, susuri jalan kecil, trus sampe deh. Karena mbak-mbaknya ngga nawarin nganter ya apa boleh buat, kita cek sendiri. Pertama-tama iseng aja lihat-lihat Permata, then baru deh nyoba nyari Althia (karena si Charlie partner saya di Jepang punya rumah di Althia), terus Mahagony. Ternyata sebelahan.. tapi jauhnya itu lho. Sampai kita bingung, ini bener masih Bintaro Jaya (Binjay) apa bukan sih, soalnya jalannya kecil dan keluar komplek gitu kesannya. Akhirnya sampai juga sih.. Masuk rumah contoh, difoto-foto. Bagus.. but still.. jauh, mahal… (masih keukeuh).

Hunting selanjutnya.. Depok. Kenapa Depok, karena ada jalur kereta, dan teman-teman saya banyak sekali yang di sana. Di posting selanjutnya saja deh… mau kerja doeloe…

2 Comments »

  1. Trus… trus…? Udah dapet blom rumahnya? Bagi2 pengalaman ya, saya juga lagi berburu rumah.
    -Mee-

    Comment by Meekaela — May 16, 2008 @ 4:01 pm | Reply

  2. Belum dapet.. habis banyak banget yang mau ditimbang2
    Pengennya deket kantor (Jakarta Pusat), gede, MURAH hehe.. gak mungkin lah yaw😦

    Comment by cepi — May 19, 2008 @ 4:14 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: