.: everybody has secrets – continue :.

May 28, 2008

Bau-bau aneh

Filed under: curhat — cepi @ 1:31 pm
Tags:

Kemaren memang hari paling miserable buat saya di kantor. Saya harus mempersiapkan materi rapat untuk besoknya, yang merupakan rapat rutin setiap bulan. Karena saya termasuk baru di sini, baru kali ini saya ditugasi hampir full untuk membuat materi & analisisnya. Semula saya masih PD, merasa sanggup menyelesaikannya, tapi kok.. makin sore… makin malem… kok gak ada tanda-tanda ke arah selesai ?? Masih mengumpulkan data, menghitung-hitung, validasi lagi datanya, karena kok data-datanya banyak yang mismatch. Ditambah lagi kemampuan saya dalam meng-Excell tidak terlalu bagus (saya harus mencatat bahwa saya harus lebih rajin lagi meng-exercise bagaimana memanfaatkan fasilitas pivot tabel di Excel dengan baik), jadinya.. sampai jam 10 malam di kantor (untung ada temennya), itu pun bentuk materi rapat masih mentah. Stresss… sampai gak napsu untuk makan malam (padahal sudah ditawari tuh dibeliin).

Nah, kantor saya ini kan isunya agak ‘horor’, maklum gedung lama. Kalau sendirian sih, jelas-jelas saya gak berani tuh sampai di atas jam 7 malem. Dulu aja, waktu masih di kantor jam 19.30, eh.. mati lampu!! Untung gak sendiri sih, tapi berdua sama temen saya, cowo, yang mana bisa saya pegangin. Untung cuman ‘ngejepret’ aja, dan cepet hidup lagi.

Oh ya, balik ke cerita kemarin, jadi pas udah rada maleman nih, di saat AC pun dimatikan (demi prinsip hemat energi kayaknya *sigh*), mulai tercium bau-bauan aneh. Baunya kayak bau kaos kaki gitu deh. Saya sempat bingung, masa sih kaos kaki saya, walaupun memang saya lagi pakai sendal, sepatu saya taro di pinggir dan memang ada kaos kaki di dalamnya. Tapi biasanya kaos kaki saya gak sebau itu deh. Atau.. jangan-jangan.. ‘penghuni’ kantor ini ingin mengusir kami lebih cepat, karena sudah bosan kali ya, lihat kita lagi kita lagi dari pagi sampai malam (bisa-bisa sampai pagi pula). Tapi.. karena bahannya masih jauh dari selesai, saya pertahankan sampai jam 10 malem, dan habis itu saya langsung ijin pulang, saya lanjutkan di rumah buat bahannya.

Terus, pagi-pagi saya sudah ngantor lagi nih. Gak pagi banget sih, jam 1/2 7 kurang deh dari rumah. Sampai kantor jam 7 kurang, ternyata.. udah pada heboh sama ‘bau’ yang semalam. Ternyata baunya makin heboh.. dan selidik punya selidik, ternyata bukan bau kaos kaki, tapi bau susu kedelai yang tumpah satu plastik ke karpet deket-deket situ, sehari sebelumnya, dan hanya dilap begitu aja.

Ternyata, sebenarnya banyak yang mencium bau aneh itu semalam, tapi tidak satupun yang mengutarakannya. Seorang rekan yang paling deket dengan sumber bau bilang, dia pikir itu bau celana nya, kok bisa-bisanya sebau itu, sampai dia gak pede. Seorang bapak-bapak yang lain bilang, dia kira kaos kaki bapak yang lain, tapi kok dia ke rekan yang paling deket sumber bau tadi, malah dia jadi bingung kok banyak sekali kaos kaki yang bau ? Sampai saya juga bilang, saya kira itu bau-bau untuk mengusir kita biar cepat pulang malam sebelumnya.. hehe…

Akhirnya, si ‘sumber bau’ diusahakan di lap dengan lebih ‘properly’, ditambah kita kasih wangi-wangian. Tapi wangi-wangian ini malah diprotes orang juga, karena kok katanya bau ‘menyan’. Jadi dari bau kaos kaki, sekarang kita berasa di ‘kuburan’ sampai ada bau-bau menyan segala. Ampun…..

Tapi terlepas dari itu semua, semoga hari ini tidak usah begadang lagi. Rapat masih sampai besok, but hopefully materinya sudah selesai semua. Cape banget, semalem berasa jadi anak kuliahan aja, ngitung-ngitung dan bikin power point sampe jam 1.30 pagi..

Posting ini didedikasikan untuk seseorang dengan inisial RRAW, yang menyebabkan timbulnya bau-bau aneh itu🙂 Jangan bosan selalu jadi ‘kambing hitam’ ya hehehe…

3 Comments »

  1. kayanya si oknum yang menyebarkan bau itu juga udah ngerasa bersalah tapi seneng juga ngegodainnya jadi bikin lebih meriah di kantor ditengah tekanan dan tengat jadwal yang harus dikejar….

    Rekan kerjanya Cepi

    Comment by Jelita — May 28, 2008 @ 2:00 pm | Reply

  2. huahahahahahahahahaha….
    asli…kocak banget cep…
    emang baunya segitu parahnya kah?
    kalo di tempat gw sih ga ada bau kaki..adanya bau badan / bau k*t*k…dan tersangkanya pun sudah diketahui, sudah diperingatkan tapi teuteup wae…

    Comment by siska — June 25, 2008 @ 8:27 am | Reply

  3. iya parah banget, kasian yg duduk deket2 situ
    syukurlah sekarang sudah hilang😀

    Comment by cepi — July 1, 2008 @ 5:41 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

