.: everybody has secrets – continue :.

October 7, 2008

Lebaran oh Lebaran…

Filed under: curhat — cepi @ 8:32 am
Tags:

Idul Fitri akhirnya tiba. Fenomena yang sama terulang lagi, jutaan orang bergerak dari Jakarta (dan kota besar lainnya) menuju ke kampung halaman masing-masing. Dan nanti setelah Idul Fitri pun, arus balik akan mengangkut jutaan orang kembali ke Jakarta (dan juga kota-kota besar lainnya). Logikanya: arus balik >>> dari arus mudik. That’s why setiap tahun penduduk kota-kota besar di Indonesia selalu bertambah banyak, dan juga menambah kompleks permasalahan klasik yang sudah ada di kota-kota besar. Ah sudahlah, biarkan saja pemerintah yang mengurusnya.

Anyway, sudah jadi tradisi juga bahwa setiap tahun kita selalu mengirim ucapan selamat hari raya. Saya masih ingat jaman-jaman SMP-SMA, 15-18 tahun yang lalu (halaah saya sudah tua!) masih suka hunting kartu lebaran. Dan beli banyak-banyak. Sekarang, thanks to technology, penggunaan henpun yang sudah sangat menjamur menyebabkan mengirim ucapan tergantung pada kecepatan jempol anda (eh kalo saya mah tergantung keyboard PDA saya ding hehehe). Jadinya.. pak pos kekurangan kerjaan dong J tapi masih ada kok beberapa yang masih pakai kartu, walau tidak sebanyak dulu (kayaknya).

Dengan semakin mudahnya mengirim ucapan selamat pakai sms, yang dikirimi pun.. semakin banyak. Rasanya kemarin saya mengirim + 100 sms ucapan selamat, dan juga menerima banyak sekali ucapan selamat, tapi biasanya yang diterima < dari yang terkirim. Sepertinya memang sudah hukum alam bahwa yang diterima lebih sedikit dari yang terkirim (bukan gak rela lho, cuma tertarik saja sama fenomena ini). Dan saking banyaknya sms yang harus saya kirim, saya pun mengirimnya pake mode “hemat on”: cukup max 160 karakter, biar hitungannya 1 sms saja. Karena terlalu pendek (padahal kalau saya menerima suka bejibun panjangnya), jadinya sulit juga mengarang2 kalimat yang cukup oke, tapi tidak lupa mencantumkan identitas diri. Kenapa sekarang identitas diri ini penting, karena… nomor henpun saya tahun ini tidak sama dengan tahun lalu. Nomor henpun saya tahun lalu rasanya sudah cukup beken tersiar ke seluruh Indonesia (sementara yang baru belum terlalu banyak yang tahu), sehingga.. maafkan saya kalau ada (dan rasanya pasti banyak) yang nyasar ngirim ke nomer henpun saya yang lama. Dari sekian sms yang saya kirim rasanya sekitar 10% juga not delivered: bisa jadi sedang di luar coverage area, atau memang nomer henpun yang di hp saya sudah gak updated lagi.

Namun terlepas dari itu semua, saya memohon maaf kepada semua orang, baik yang saya kirimi sms / email ucapan Idul Fitri maupun yang terlewatkan, dan semua orang yang pernah salah sama saya pun sudah saya maafkan J Semoga kita semua kembali ke fitri, menjadi orang yang lebih baik, dan diberi kesempatan untuk berjumpa lagi dengan Ramadhan berikutnya, amin..

Dipikir-pikir, provider GSM / CDMA pasti panen ya… kalau 1 orang (kayak saya) mengirim 100 sms (apalagi kalo smsnya panjang banget), dikalikan berapa juta orang, berapa tuh keuntungannya.. ckckck..

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

