.: everybody has secrets – continue :.

December 16, 2008

Sibuk-sibuk akhir tahun

Filed under: curhat — cepi @ 9:30 pm

Kalau orang-orang menyambut 2009 dengan sibuk bikin resolusi, atau mengevaluasi target-target pribadinya apa yang tercapai dan tidak.. kalau saya menyambut 2009 dengan sedikit panik. Salah satunya memang karena target pribadi tidak tercapai completely, tapi lebih-lebih karena begitu banyak pending matters urusan kerjaan yang belum selesai, yang kalau gak selesai waduuuhh.. gak tau deh gimana jadinya, karena bukan hanya menyangkut saya tapi juga menyangkut orang lain. Rutinitas di ujung tahun kami adalah mengevaluasi kinerja selama setahun, membuat prognosa kinerja nanti di akhir tahun, serta memperkirakan bagaimana kira2 kinerja 2009 nanti. Berapa profit/loss nya ? Berapa realisasi anggaran ? Apa kita sudah berhasil mencapai efisiensi tahun ini ? Bagaimana target jualan tahun depan ? Realistis atau tidak dengan kondisi resesi begini ? Mungkin untuk beberapa bagian ditambah harus satgas menyambut Natal dan Tahun Baru, jadinya mungkin end of year ini jadi berkah buat banyak orang yang bisa liburan dan merayakan Natal dan Tahun Baru, tapi juga jadi hari-hari yang sibuk untuk orang-orang yang harus kejar target setoran sebelum tanggal 1 Januari. Apalagi karena saya baru sadar: akhir tahun ini banyak banget tanggal merahnya! Starting next week, sepertinya dalam 2 minggu hari kerja efektif cuma 5 hari! Booo… harus buru-buru nih mengerjakan semuanya.

So that’s how my life goes lately, makin capek apalagi karena kadang suka susah tidur (kayak sekarang)…

Tapi saya senang juga. Walau sibuk, walau capek, tapi saya senang karena banyak bos-bos yang masih memperhatikan, masih ngasi motivasi. Dari sini saya belajar, uang bukanlah satu-satunya motivasi. Kadang ucapan terima kasih di saat kita berhasil melakukan / memanage sesuatu, pujian di depan orang lain, itu sangat membanggakan dan mampu membuat kita termotivasi untuk berbuat lebih. Walaupun kadang saya malu juga, karena rasanya cuma gitu-gitu aja tapi rasanya diperhatiin banget, tapi ya itu saya jadikan motivasi untuk selalu belajar dan mengimprove diri.

Jadi pelajaran buat saya, kalau suatu saat punya anak buah, harus bisa memotivasi bawahan, ga usah berlebihan yang penting ada apresiasinya. Kalo anak buahnya tipenya kayak saya, hal-hal seperti itu bisa membuat semangat yang sudah pada titik terendah bisa terangkat lagi..

Oh ya, tadi saya ditraktir bosnya bosnya bos saya di kafe di kantor lantai dasar J dapet kupon undian, dikasi buat saya hehe.. doain menang dooongggg….

Tidur ah… besok harus pagi-pagi lagi buhuw…… semoga bisa tidur nyenyak malam ini.. gak ngerti kenapa belakangan ini susah banget tidurnya (padahal rasanya gak stress-stress amat juga).

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

