.: everybody has secrets – continue :.

March 4, 2009

Lebih baik punya tampang atau otak?

Filed under: curhat — cepi @ 10:26 am

Ini pertanyaan lebih ke cewek only. Mending punya tampang atau otak? Orang-orang pasti bilang “Ya dua duanya dooonggg”.. Yey kalo boleh pilih dua-duanya saya gak akan nanya kali.
Saya agak-agak terusik, karena sering banget nemuin cewe-cewe yang jadi semacam “pajangan”: entah itu dipajang jadi SPG di pameran, waktu launching produk, resepsionis, atau acara apapun itu. Saya pribadi (mungkin karena saya cewe) tentu saja lebih milih otak. Dengan punya otak saya bisa milih kerjaan yang lebih pantas yang saya inginkan (insya Allah dengan imbalan yang lebih baik), dan alhamdulillah saya bersyukur sekali pada Yang di Atas karena masih memberikan otak yang baik (tidak terlalu cemerlang, kan saya juga gak pernah ikutan apalagi menang olimpiade), tapi masih dapat digunakan untuk mencari sejumput nasi dan sebutir berlian (halah, ngelantur).
OK, back to cewe-cewe tadi. Saya sedih aja, karena kok mempekerjakan mereka seperti “eksploitasi” terselubung (ato ngga ya?). Memang sih akan banyak orang bilang “kan gak haram kerjaannya?? ya gapapa dong” dan juga saya tahu cowo2 dan bapak2 pasti tidak akan keberatan (malah akan senang sekali mendatangi pameran ataupun acara yang cewenya cakep2 yang pakai rok di atas paha ataupun baju you can see bagaimanapun kondisi otaknya, smart atau tidak). Walau tidak semua dari cewe2 cakep nan seksi itu tidak berotak, tapi sedih juga kalo pas lagi terlibat dalam satu acara, ketika mereka diminta melakukan hal yang sederhana aja masih oon. Ah sudahlah, itu pilihan mereka. Selama kedua belah pihak masih saling membutuhkan (para cowo2 dan bapak2 membutuhkan ‘pemandangan’ dan para cewe2 membutuhkan pekerjaan yang bisa menghasilkan uang) sepertinya hal2 ini akan terus terjadi. Bersyukurlah mereka yang punya dua-duanya (tampang dan otak), dan bisa terus maju dalam berkarya tanpa harus mengeksploitasi tampang atau tubuhnya.

4 Comments »

  1. lebih baik otaakkk…
    kan enak mbak, bisa dimakan..
    apalagi kalo dicocol sambel kacang…
    wuehehehe…ngelantur dahh!!

    saya pilih otak!!
    (cahilah udah kaya pemilu aja..)
    karena kalo cewe pinter itu langsung keliatan cantik & sexy (ini info dari cowok tulen lhoo..)
    lha kalo cewe cantik itu potentially membosankan..
    (an exception if you are pretty but have a good perspective of life..)

    Comment by osvia — March 5, 2009 @ 3:33 pm | Reply

    • hehe kalo gw milih punya otak (dan skill) karena lebih mudah cari kerjaan yang bisa menafkahi hidupku (dan keluarga). Kalo ngandalin tampang doang mah bisa2 ntar gw malah berburu cowo kaya😀 hilang dong harga diriku hehehe

      Comment by cepi — March 6, 2009 @ 7:42 am | Reply

  2. otak dan tampang lebih oke

    Comment by ajeng wulandari — October 4, 2009 @ 3:45 pm | Reply

    • iyah tapi kadang tampang itu kan sudah given from above, dan perawatannya pun butuh biaya yg tdk sedikit😛

      Comment by cepi — November 5, 2009 @ 9:40 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

