.: everybody has secrets – continue :.

March 4, 2009

Perfeksionis dan Delegasi Pekerjaan

Filed under: curhat — cepi @ 12:33 pm

Huw.. saya ternyata perfeksionis kalo kerja. Kalo ngerjain sesuatu, yang sudah dipercayakan ke saya, harus bagus (bagus bukan artinya nyeni, tapi akurasinya harus bagus), harus sampai detail, dan detailnya pun (kalo ada hitung-hitungannya) saya harus tahu angkanya dapet dari mana, yakin kalo hitungannya bener. Gak boleh ada salah ketik sedikit saja.
Terus, saya juga gak bisa delegasiin pekerjaan (terkait urusan perfeksionis tadi). Karena saya maunya orang yang saya delegasiin harus mengerjakannya sesuai standar saya (atau lebih tinggi). Dan saya takut kalau sampai orang yang saya delegasiin salah ngitung. Karena itu, kalo ada hitungannya jadinya saya harus cek lagi semua dasar/file perhitungannya (yang kadang terlalu detail, sehingga it takes a lot of time!).
Saya sadar kalo dua ‘kekurangan’ saya itu akan jadi hambatan saya kalau suatu saat saya dipercaya punya anak buah. Pekerjaan akan semakin banyak, kalau saya masih seperti ini bisa-bisa saya gak akan bisa ngerjain banyak kerjaan (karena harus se-perfek-perfek-nya dan saya harus tahu se-detail-detail-nya). Hwaaaa, pusing…
Kayaknya saya harus cari tahu tips dan triknya untuk memanage hal-hal tsb .. kalo ngga lama-lama kan saya yang stress sendiri hehehe

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

