.: everybody has secrets – continue :.

May 11, 2009

Berburu Roti Unyil di Bogor

Filed under: jalan-jalan — cepi @ 1:45 pm
Tags: ,

Weekend kemarin kami habiskan di Bogor, di hotel Sahira. Baru pertama kali ke hotel itu, ternyata bagus. Lebih bagus malah dari hotel Salak. Tapi dibanding hotel Santika (yang lebih baru), saya ga tau deh, belum pernah ke sana.
Anyway, waktu pulang, saya bersikukuh pengen roti unyil Venus. Selama ini dapet roti Unyil kan cuma dikasih aja, beli sendiri baru sekali (si abang juga sama). Berdasarkan ingatan kita, Venus itu posisinya ada di pojokan suatu tempat yang ramai (ingatan abang lebih detail, ada di Jl Pajajaran).
Setelah ke sana, ternyata roti unyilnya udah pindah. Kita telepon Iska, katanya ada di jl ke arah Tajur, di samping Eka Loka Sari Mall. Tanya lagi di jalan sama tukang parkir, ternyata ga jauh lagi dari tempat kita menyasar, deket pertigaan jalan.
Kita pun ke sana, dan memang sih tempatnya lebih manusiawi (daripada di tempat yang lama). Tapi antriannya.. ampun dah.. bener-bener ga ada aturannya. Semua orang ngumpul di depan etalase/pajangannya/tempat majang rotinya, dan semua bertereak2 berusaha menarik perhatian mbak2nya agar bisa dilayani duluan. Ga ada antrian, siapa dapat dia deh yang duluan.
Hwah, baru masuk dan lihat kondisinya begitu, saya sudah nyerah. Biarkan si abang aja deh yg berjuang mengurusi pembelian rotinya, sayah megangin tas laptop. Dan akhirnya setelah bersusah payah menarik perhatian mbak2nya, berhasil juga kita dapet 55 potong roti unyil.
BTW, sebenarnya dari segi rasa, saya masih bingung apa yang buat roti unyil ini segitu dikejar dan diburu-buru (kalo saya sih, udah sampai sana tanggung amat ya kalo perjuangan yg sedikit lagi itu ga dilanjutin). Dari segi rasa, rasanya sama aja kayak roti yg gede, mungkin istimewanya karena dibikin kecil2 jadi bisa dibentuk jadi macem-macem roti. Isi sosis, jagung, daging asap, coklat, suka-suka.
Tapi dari segi penyiksaan konsumennya ini lho… saya pikir dengan Venus pindah ke tempat baru, sudah agak lebih manusiawi. At least ada beberapa antrian, sehingga siapa yang datang duluan dapat dilayani dengan tertib. Kalau sudah kayak gini kan yang ada kesal ajah…. terlayani atau tidaknya tergantung kegigihan kita dalam menarik perhatian mbak-mbaknya. Dan kasian juga mbak-mbaknya, konsumen2nya pada kalap semua (dan kadang bisa jadi kurang sopan).
Ah sudahlah, selama mereka belum menertibkan pembelian roti unyil ini, saya kayaknya belum akan beli lagi tuh.
Oh ya, kemaren juga beli asinan buah di samping eks Venus, baru sekali itu nyobain, enak banged euy..

1 Comment »

  1. hmmm yummy! yummy!

    Comment by sweeticedtea — June 17, 2010 @ 8:55 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: