.: everybody has secrets – continue :.

May 12, 2009

CS Telkomsel

Filed under: curhat — cepi @ 3:17 pm
Tags: ,

Sewaktu saya cuti di Padang awal Mei lalu, lagi-lagi Telkomsel Flash saya bermasalah. Ga bisa connect, dengan error message kurang lebih “Mohon maaf, system tidak dapat memproses permintaan Anda. Cobalah beberapa saat lagi, atau hubungi Customer Service kami”.
Aduh… malesnya… Karena berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, kalo kejadiannya gini gak ada opsi “mencoba beberapa saat lagi” karena hasilnya sama: GA AKAN BISA CONNECT. Tapi saya juga tidak suka “ngobrol” sama CS manapun, apalagi CS Telkomsel.
Kenapa ? Sebenarnya alasannya konyol. Bukan karena saban kali saya telepon saya harus nunggu lama untuk terhubung (well, sebenernya itu juga sih), tapi karena saya diperlakukan seakan-akan tidak bisa menangkap penjelasan dengan baik dan benar. Mereka ngomongnya itu super duper lambat.. seakan-akan saya orang yang udah “sepuh” yang agak kesulitan menangkap kata demi kata jika mereka ucapkan dengan sedikit lebih cepat.
Padahal jelas-jelas saya sendiri komplainnya seperti biasa kalo saya ngomong: ngebut. Ga suka bertele-tele, ga suka ngomong lambat-lambat, langsung hajar to the point. Seharusnya mereka bisa menyesuaikan dong, secara saya komplainnya juga ngebut ngomongnya. Waktu saya habis kalau harus mendengarkan mereka menjawab komplain saya dengan lambat-lambat.
Yang konyolnya, untuk keluhan Telkomsel Flash saya yang terakhir ini, saya harus telepon ke CS sampai 3 kali, karena sewaktu keluhan pertama nyambung tapi kemudian ga jelas juntrungannya, keluhan kedua CS nya dengan santai menjawab “Oh ya kalau begitu silahkan mencoba lagi” dan menutup telepon $^$#%@$%@%$@. Dan yang ketiga much better (walau saya tetap sebal dengan gaya bicara lambat-lambat itu), bahkan saya ditelepon besoknya untuk memastikan apakah Telkomsel Flashnya udah bisa nyambung belom.
Jadi apa masalahnya sehingga tu Telkomsel Flash ga mo nyambung? Auk, saya juga ga jelas, untuk mempercepat mereka mendeteksi masalahnya, sewaktu komplain ketiga saya langsung bilang “kasusnya sama persis kok seperti waktu komplain saya yang terdahulu, seharusnya penyelesaiannya sama dengan kasus yang dulu, JIKA Telkomsel menyimpan historical komplain saya“. Dan alhamdulillah, setelah off 3 hari, akhirnya nyambung juga.
Phew, ternyata akses internet sudah jadi kebutuhan yah (padahal saya sih butuhnya cuma pas waktu ga dikantor aja, karena kerjaan selalu datang baik di saat cuti ataupun tidak hiks)

4 Comments »

  1. Pas gue pulang ke Bandung kemaren juga mo pake flash tapi sampe 4 hari (dan berkali2 telp ke CS) ga konek juga, pdhl katanya aktif 1×24 jam. CS nya bilang blum terdaftar, pdhl kita dah terima sms yg bilang pendaftaran berhasil berkali2. Tapi si CS tetep aja ga daftarin manual. Sebal juga, wong di Bandung cuma seminggu, nunggu 4 hari buat telkomflash, akhirnya untung dipinjemin kartu IM2 adiknya Joe, jadi tetep bisa berinternet.

    Comment by risna — May 12, 2009 @ 3:29 pm | Reply

    • Sebenernya komplain gw terkait Flash ya cuma itu sih. Kecepatannya ok, cuma kalo gak reliable kayak gini (tau-tau putus, sekalinya putus harus call CS utk resolve, mending kalo sekali call beres tapi terus2an harus call kan repot) kan kita repot. Masih mending gue ambil paket Pay as You Go (Rp 350/menit), lha kalo gue ambil paket yang 3 jam Rp 30ribu, masa berlaku 3 hari terus tau2 dia putus dan ga bisa connect dalam 3 hari? Apa ga rugi gue… macam mana… bisa2 ntar gw dijadiin ajang kampanye sama pecinta BB utk pake BB aja daripada ngandelin flash yang masih belum stabil

      Comment by cepi — May 12, 2009 @ 3:42 pm | Reply

  2. ya itu dia masalahnya, kami belinya paket data 100 rebu, lah 4 hari ga aktif2 juga berabe kan, pdhl butuhnya cuma buat seminggu. Dan emang repotnya kemaren call berkali2 ga beres2 jg masalahnya. Yeah..klo masalah BB gue ga ikut2an, disini BB ga musim😛

    Comment by risna — May 14, 2009 @ 10:07 am | Reply

  3. waduh mbak, masih mending ngomong nya pelan. saya malah di cut langsung pembicaraan nya. saya langsung bilang “maaf mbak yang sopan dikit”. eh tau tau nya dia malah marah dan bilang saya yang tidak sopan. Cs nya seakan akan tidak peduli complaint customer. jawaban nya jutek banget

    Comment by happy — December 23, 2009 @ 7:29 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

