.: everybody has secrets – continue :.

July 24, 2009

Demam BB dan FB

Filed under: curhat — cepi @ 7:01 am

Sebenarnya demam BB dan FB ini sudah lama sih. Dan saya sendiri sampai saat ini masih belum tertular demam kedua hal ini, walau sudah “diprovokasi” untuk menggunakan BB. Katanya, BB menawarkan berbagai macam keuntungan (dibanding henpon biasa), mulai dari e-mail akan masuk otomatis ke BB, kemudian bisa browsing dengan paket unlimited (hanya Rp 150 ribu atau Rp 200 ribu per bulan saja), dan itu semua tanpa harus buka-buka laptop lagi.
Tapi.. saya masih tidak melihat keuntungan BB ini sebagai benefit untuk hidup saya. Saya sudah cukup puas dengan henpon Dopod saya (yang sampai saat ini alhamdulillah terlepas dari minor error, tapi masih sangat berguna untuk dijadikan modem). Dikombinasikan dengan paket Telkomsel Flash, maka saya (hampir) bisa online dimana saja (tentu saja asal bawa laptop). Mengenai biaya, juga belum jadi concern buat saya, karena toh pulsa dibayarin kantor. Mengenai repotnya harus bawa laptop.. saya kembalikan lagi.. emangnya enak buka file di layar yang kecil gitu? Wong kalo mau browsing di henpun saya juga bisa langsung kok di Dopodnya, tapi saya tidak suka karena sangat merepotkan, layarnya kecil dan urusan “ketik mengetik” lambat karena tidak bisa pakai ketikan 10 jari (cuma dua jempol saja yang bisa beraksi). Kemudian alasan bahwa BB pake QWERTY? Hellow.. Dopod saya dari dulu pake QWERTY, dan kadang saya repot sendiri kalo lagi nyetir harus sms ato nelpun. Dan kemudian alasan kalo pake BB saya bisa buka email 24 jam? Saya masih belum terlalu butuh untuk online 24 jam, dan cukup senang dengan accessibility saya atas email dengan limited time seperti saat ini🙂
Nah dengan berbagai macam alasan seperti itu, ditambah kalo saya mau pakai BB berarti saya harus mengeluarkan duit lagi utk beli sekitar Rp 3 juta (minimal) sampai Rp 8 juta, buat apa kalo henpun saya saat ini sudah sangat memenuhi kebutuhan saya? Sepertinya alasan saya utk ganti henpun nanti saja, kalau misalnya henpun saya hilang (aduh jangan sampai), atau malfunctioning (juga jangan sampai…).
Nah kemudian FB. Lagi-lagi saya tidak merasa butuh, secara Friendster saya saja sudah saya tinggalkan lama. Terus waktunya juga ga ada😀 Lagi-lagi.. saya belum berasa butuh tuh…

8 Comments »

  1. BB emang ga perlu, ga enak bgt browse di lyr kecil. Klo FB sih menarik dibanding fs, gw jg awalnyz enggan ber fb, tapi menemukan temen lama di fb seru juga sih.

    Comment by Risna — July 27, 2009 @ 2:21 pm | Reply

  2. jadi yang layarnya gede apa cin? 5800 yach? kekeke..

    tapi cep, kalo menurut gue sih masalah browsing di hp ama laptop itu tergantung kebiasaan dan selera juga.. karena gue pribadi, kalo di rumah g males banget kalo harus buka2 laptop khusus untuk browsing doank, g lebih suka browsing di hp aja..

    Comment by Vera — July 28, 2009 @ 12:54 pm | Reply

  3. kalo di hape bagusnya tuh bacar berita lewat RSS Feeds. jadi kita gak ketinggalan berita2 penting.🙂

    Comment by sangmane — August 18, 2009 @ 8:43 pm | Reply

  4. BB ternyata seru juga cep, lebih untuk chat sih ya menggantikan sms, klo browse teteup lebih enak di layar lebarlah.
    Btw lupa apakah rss udah jadi dijelasin via bawelers atau ga, tapi kira-kira klo lu mouse over nama gue di komen kan ada linknya tuh, keliatan ada tulisan rssnya ke blog gue. Jadi kira-kira rss itu kayak sneak peak isi websitenya gitu deh

    Comment by risna — January 29, 2010 @ 11:10 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: