.: everybody has secrets – continue :.

September 3, 2009

Gempa!

Filed under: curhat — cepi @ 11:06 am

Setelah sekian lama tidak pernah merasakan gempa hebat menggoyang Jakarta sewaktu saya sedang berada di kantor Lt 12 (seingat saya hanya pernah sekali dulu sekitar 2-3 tahun yg lalu, itu pun sudah jam 6 sore), kemarin terjadi gempa yang cukup kencang sekitar jam 3 sore.
Semula saya tidak berasa apa2, tapi jadi “alert” karena bapak2 yg duduk di seberang saya tahu2 lompat berdiri sambil nunjuk dispenser aqua yang airnya sudah mulai bergoyang2 liar (padahal kan bulan puasa, mana ada yang minum?) sambil teriak “Cep! Gempa!”
Saat itu baru sadar, kenapa kok goyangnya kenceng banget. Masih antara panik dan tidak (mengingat pengalaman dulu yang goyangnya hanya sebentar saja), sementara orang-orang di sekitar sudah sibuk saling memberi tahu untuk segera mengungsi, saya masih berusaha mengingat2 apa saja yang harus dibawa turun demi keamanan barang-barang berharga saat meninggalkan meja kerja. Akhirnya diputuskan cuma bawa Dopod saja (yang memang tergeletak di meja), tas masih di lemari, laptop masih di meja (dalam posisi tidak tergembok, semoga gak ada yang berminat nyolong), ganti sendal dengan sepatu (keputusan konyol, lain kali kalo ada gempa larinya pake sendal aja deh, karena sepatunya high heels hehe), dan baru ikut jalur evakuasi.
Di tangga sudah penuh orang dari atas sampai bawah (gedung kantor saya 21 lantai btw). Waktu di tangga malah goyangannya semakin menggila, saat itu saya benar-benar sudah takut dan pasrah saja, ditambah kaki juga sudah gemetaran (mungkin efek cape + goyangan gempa). Tapi alhamdulillah pengungsian berjalan tertib, sepengetahuan saya gak ada yang terinjak2 atau pingsan atau berebutan mau turun seperti yang saya baca di tempat-tempat lain.
Sampai di bawah akhirnya kita kumpul2 saja di tengah panas terik (kasihan juga yg pada puasa ya, kebetulan saya lagi ga puasa), sambil menunggu kondisi aman utk naik ke atas lagi. Pengalaman yang lain unik-unik juga, tapi memang paling kasihan kalau berkantor di atas2. Biasanya saya suka beredar sampai ke lt 18 atau 21, tapi alhamduilllah pas kejadian saya sedang di 12. Seorang rekan yg di 18 sampai di bawah cerita bahwa saking paniknya, waktu gempa dia sempat berlindung di kolong meja, sampai akhirnya sama bosnya disuruh ikut turun pakai tangga (kebayang ga sih 18 tingkat). Sudah gitu, saking paniknya, ga bawa apapun, jangankan laptop, handphone, sendal aja gak dipake🙂 Memang kalau kejadian begini yang paling kasihan adalah ibu hamil serta orang yang sudah berumur.. Kalau saya alhamdulillah efeknya pagi ini hanya kaki pegal-pegal saja.. masih untung turun tangga 12 tingkat, dulu jaman pasca kantor kebakaran, kita bukannya turun tangga tapi malah naik tangga 12 tingkat karena kerja musti jalan terus sementara dokumen ada di atas🙂
Saya benar-benar tidak terbayang seandainya pusat gempa ada di Jakarta. Bisa-bisa banyak gedung yang roboh mungkin😦 Saya juga ikut berduka cita untuk para korban gempa, yang semakin dekat ke pusatnya mungkin semakin parah. Semoga Allah SWT melindungi kita semua untuk seterusnya..

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

