.: everybody has secrets – continue :.

October 5, 2009

(Pasca Kampanye): Kemana para parpol di saat bencana alam terjadi?

Filed under: curhat — cepi @ 2:34 pm

Sewaktu bencana Situ Gintung terjadi,
para parpol berebutan memberikan bantuan (dengan mengatasnamakan parpolnya masing-masing).
Hanya karena itu terjadi SEBELUM Pemilu.
Bahkan SELAMA masa kampanye, mereka sibuk membagi2 segala macam bantuan dan sibuk berkelit (dengan berbagai macam alasan) bahwa itu namanya bukan “POLITIK UANG”.
Namun di saat bencana terjadi sesudah kampanye selesai, dan posisi mereka “aman” (atau bahkan tidak aman – sudah pasti kalah), apakah ada perhatian yang diberikan oleh para parpol?
Partai Golkar sibuk melakukan persiapan Munas.
Anggota DPR/MPR lainnya sibuk dengan pelantikan, yang makan biaya bermilyar-milyar.
Memang sih Golput itu sebaiknya dihindarkan.
Tapi kalau melihat tingkah laku para anggota dewan ataupun parpol di Indonesia, saya SENANG SEKALI karena sewaktu Pemilu Legislatif kemarin saya GOLPUT.

Mengenai Pemilu Presiden, saya sebenarnya akan lebih senang kalau JK yang menang. Saya sampai “bela-belain” pulang ke Bandung sesudah suami mencoblos di Jakarta, hanya karena ingin menyumbangkan suara untuk JK. Why JK? Saya rasa JK sudah menyumbangkan banyak untuk negara ini: program Konversi Minyak Tanah ke LPG, program Rusunami. Dan saya pribadi pun pernah diajak bos untuk ikut rapat dgn JK, dan memang pemikiran2nya brilyan (memang dasarnya businessman), dan selalu ingin melakukan segalanya dengan cepat. Walaupun saya kurang suka dengan Golkar (karena mencerminkan orde baru), namun demi negeri ini, saya rasa JK layak diberi kesempatan untuk jadi Presiden. Apa daya, sudah kalah.

Namun, saya tetap berharap bahwa pemerintah Indonesia akan semakin baik dalam membangun negaranya, siapapun presidennya. Kemarin sewaktu dinas ke Singapur, saya rasanya malu sekali. Fasilitator kursus kami, menyatakan bahwa pemerintah Singapur telah membangun semua infrastruktur yang sangat baik untuk rakyatnya. Sarana infrastruktur yang modern, perumahan apartemen yang terjangkau, bandara yang luar biasa, dan bahkan di tengah padatnya penduduk, kita masih dapat melihat banyak pohon-pohon di tengah kota (hampir seperti hutan). Budaya Indonesia jauh lebih kaya dari negara tetangga. Keindahan alam kita pun luar biasa. Tapi sayangnya.. kita sudah mismanagement sejak awal😦 Masih belum terbayang di benak saya, bagaimana caranya kalau Jakarta mau kita ubah seperti Singapur ya? Mungkin seluruh penduduk harus dipindahkan dulu, ratakan dulu Jakarta dan bangun lagi dari awal.

Eh kok jadi melantur… however, saya mengucapkan turut berduka cita untuk para korban gempa. Sedih memang waktu baca beritanya (karena saya sedang di Singapur waktu kejadian), apalagi ada ikatan psikologis dengan Padang. Alhamdulillah keluarga selamat, walau dinding retak-retak.
Semoga Allah SWT memberikan ketabahan kepada kita semua untuk menjalani musibah ini.

AMIN..

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

