.: everybody has secrets – continue :.

May 5, 2010

Minggu ke-10

Filed under: bumil — cepi @ 11:01 am

Minggu ini baru minggu ke-10 (still 29 weeks to go!). Menurut website Baby Centre, my baby status should be like this
“Your baby will more than double in size in the next three weeks. He or she is now swallowing and kicking, and all the major organs are fully developed. More minute details are appearing too, like fingernails and peach-fuzz hair. The external sex organs are beginning to show and in a few weeks they will be developed enough to tell whether you’re going to have a boy or a girl.”

Well, sepertinya saya harus menunggu sekitar 1.5 minggu lagi untuk mencoba mencari tahu apakah dia perempuan atau laki-laki, karena jadwal ke dokter baru weekend depan.. tapi mau yang mana saja saya sudah sangat senang, alhamdulillah karena sudah dikaruniai anak.

Terus terang saya buta banget urusan kehamilan. Jadinya banyak tanya sana sini, dan kemarin sudah berhasil dapat buku “9 bulan yang menakjubkan” dari Ayah Bunda (thanks to Asri atas rekomendasinya), dan bukunya sudah dibaca sampai tamat (halah..). Walau sedikit “ngeri” waktu baca bagian melahirkannya.. tapi saya tidak mau memikirkannya sekarang.. Itu nanti sajah🙂 *tipical saya banget deh*

Anyway, saya senang sekali karena sebentar lagi trimester pertama sudah mau selesai. Trimester yang kata orang paling rentan dan juga paling tidak mengenakkan (karena morning sicknessnya). Untung si dede ga terlalu rewel… Cuma sekali saya gak bisa masuk kantor karena mabok berat, selebihnya saya cuma mual-mual kalau terlalu lapar, terlalu kenyang, kecapean, ngantuk karena gak bisa tidur, nyetir kelamaan (hehehe… setelah dipraktekkan nyetir di atas 1 jam bisa bikin saya pusing dan mual-mual).

Pantangan makanan rasanya gak ada ya.. cuma anehnya beberapa makanan yang masa sebelum hamil saya doyan banget, sekarang kok gak terlalu doyan (such as teh kotak sosro, susu ultra kotak). Sekarang juga saya nyoba nyetok biskuit (karena katanya harus nyemil), tapi tetep aja saya gak doyan.. walhasil saya kasih deh tu biskuit ke tetangga kerja yang memang doyan makan.. Yang doyan banget sekarang malah buah. Dulu sih makan buah bisa dihitung dengan jari, kalau sekarang pengennya tiap hari😛 Yang doyan sih paling-paling semangka, mangga (manis), jambu, melon.. jadinya tiap hari tukang rujak diburu deh. Waktu ke MKG, terus nemu Food Hall Sogo, ada melon potong obral, bentuknya menggoda banget (mana warnanya orange lagi) akhirnya dibeli juga (untung gak mahal-mahal amat). Oh ya satu lagi yg gak doyan… susu hamil! Gimana caranya biar saya bisa maksa minum susu hamil ya? Emang dasarnya pecinta teh dan kopi, begitu disuruh minum susu, tiap hari lagi, stress yg ada😦 Hari ini belum minum lagi (coba nanti sore), habis sarapan mie ayam sambil nyemil buah (ini kayaknya makan siang lewat deh, soalnya masih kenyang gini).
Oh ya, porsi makan belum banyak-banyak amat.. berat badan paling baru nambah 1 kg doang. Semoga gak nambah banyak2 amat, secara sejak awal saya sudah ndut hehehe…

Back to work lagi deh.. tadi suntuk banget, gak tau juga kenapa.. semoga hari ini cepat berlalu huhuw..

3 Comments »

  1. wah selamat ya! semoga ibu&baby sehat selalu

    Comment by budiap — May 5, 2010 @ 3:54 pm | Reply

  2. haiya buti, hebat sekali dirimu, kok bisa langsung tau aku nulis? dikau punya program pelacak yg bisa tau kapan web ku updated ya hueheheheh

    iya mohon doa restunya ya, dirimu kan sudah 2-0😛 ini baru mau yg pertama niiiy

    Comment by cepi — May 6, 2010 @ 11:20 am | Reply

  3. Selamat ya Cep…. coba ‘what to expect when you are expecting’…. terus ada lagi sebenernya yg ngikutin perubahan/perkembangan janin di rahim (judulnya lupa apa… pokoknya gambarnya dari national geographic lah)
    Ga harus minum susu bumil Cep… susu full cream juga cukup koq….
    semoga lancar sampai lahiran ya…

    Comment by Penia — May 11, 2010 @ 11:18 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

